Perbekel

I Nengh Mudiasa

Bangun Kemitraan Dengan Masyarakat, Kapolres Serahkan Sembako Kepada Masyarakat Desa Sulang

  • 25 Februari 2017
  • Dibaca: 257 Pengunjung
Bangun Kemitraan Dengan Masyarakat, Kapolres Serahkan Sembako Kepada Masyarakat Desa Sulang
Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kebersamaan dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, Kapolres Klungkung, AKBP. FX. Arendra Wahyudi, Sik. menyerahkan sembako kepada masyarakat Desa Sulang yang dikemas dalam kegiatan Gowes Kamtibmas Polres Klungkung, Sabtu tanggal 25 Pebruari 2017.
 
Gowes Kamtibmas ini di ikuti, Para Kabag, Kasat, Para Kapolsek, para Perwira, Bintara dan Club bersepeda Kab. Klungkung. yang diikuti sekitar 30 peserta dengan jarak tempuh sekitar 20 kilometer, dimulai Start dari Mapolres Klungkung, Kemudian menuju catus pate lanjut ketimur, pasar satria, Desa Sulang (Giat Tatap Muka dan Penyerahan Paket Sembako). Selesai tatap muka dan penyerahan paket sembako, team Gowes melanjutkan perjalanan menuju Desa Gunaksa belok kiri menuju simpang empat tiingadi, lanjut belok kanan menuju menelusuri Jln By Ida Bgs. Mantra, simpang klotok belok kanan, tojan, galiran dan catus pate belok kiri Finish di Polres Klungkung.
 
Menurut Kapolres Klungkung, Gowes Kamtibmas sangat efektif untuk mendekatkan Personil Polri dengan masyarakat. Selain untuk berolah raga kegiatan inipun diharapakan dapat memberikan solusi terhadap keluhan yang timbul dimasyarakat.
 
Kapolres Klungkung mengawali kegaiatan tatap muka dengan memperkenalkan para pejabat utama Polres Klungkung kepada masyarakat desa Sulang dan Mahasiswa Undiknas Denpasar (KKN di Desa Sulang) yang hadir. Dan juga memberikan arahan terkait dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP)., apabila harus dan segera masyarakat memberikan pertolongan di Tempat Kejadian Perkara diusahakan jangan sampai merusak TKP dan meminimalisir terjadinya perubahan di TKP. Jangan menghilangkan dan merusak Barang Bukti yang ada di TKP, apabila sudah dipasang garis polisi oleh Polri tidak boleh menerobos garis tersebut.
 
Jangan sampai kita meninggalkan sesuatu di TKP. Seperti meludah dan membuang puntung rokok, ini sangat berpengaruh terhadap hasil pengolahan TKP.
 
Kapolres juga menghimbau masyarakat Desa Sulang tidak mudah terpengaruh dengan miras, karena miras dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas, dan tidak terjebak dalam jaringan peredaran narkoba. Bahwa saat ini narkoba sudah merajalela, untuk itu mari kita bersama-sama memerangi bahaya narkoba, dengan memberikan pengertian kepada generasi muda, terutama anak-anak kita, Saudara kita, teman-teman kita dan orang-orang yang kita sayangi, betapa bahayanya dampak dari narkoba tersebut. Kalau kita merasa sayang tegur mereka, jangan dibiarkan hanyut dalam belenggu narkoba. mari kita bersama-sama menjaga generasi muda dari pengaruh-pengaruh negatif seperti narkoba dan miras.
 
Kegiatan diakhiri dengan Tanya jawab dan penyerahan paket sembako, paket sembako kepada keluarga kurang mampu.
  • 25 Februari 2017
  • Dibaca: 257 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita